News

Latihan Instruktur Dasar (LID) PC IMM Kota Surakarta

Solo, LPM Cendekia – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Surakarta menyelenggarakan Latihan Instruktur Dasar (LID) pada Rabu-Ahad, 6-10 November 2019, dengan tema Penguatan Kapabilitas Instruktur Dalam Menghadapi Perkaderan Yang Transformatif, bertempat di Gedung Doubel Degree Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Latihan Instruktur Dasar adalah kegiatan perkaderan khusus yang dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan tenaga-tenaga instruktur tingkat cabang, yang memiliki kewenangan mengelola perkaderan utama dalam lingkup wilayah kepemimpinan Pimpinan Komisariat. Acara ini diselenggarakan oleh Bidang Perkaderan PC IMM Kota Surakarta yang kepesertaannya berasal dari 15 komisariat se-kota Surakarta yang totalnya diikuti oleh 30 kader; mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan walau sebenarnya dikejar oleh berbagai macam tugas kuliah.

Selain itu Immawan Luthfi Rizaldi S.E sebagai ketua Pelaksana, mengatakan bahwa pemateri didatangkan langsung dari Instruktur Madya Jawa Tengah juga dari PDM setempat dengan harapan dapat mencetak instrutur sebagai agen perubahan di kota Surakarta. Yang kemudian dengan ini diharapkan lahir instruktur yang kapabilitasnya sesuai dengan zaman sehingga perkaderan IMM Kota Surakarta berjalan lebih baik.

Abdul Afif Amrullah selaku Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta juga mengatakan, “ketika Surakarta sudah punya banyak kader maka harus diimbangi dengan sumberdaya pendidik agar keseimbangan bisa terjadi; juga acara ini (LID) tidak sekedar acara tahunan. Harapannya semoga 30 kader yang mengikuti LID menjadi pelopor dan pengonsep perkaderan khususnya di kota Surakarta yang menjadikan IMM sebagai organisasi besar tidak mandul dari keilmuan dan politik sehingga membawa IMM menjadi agen pencerahan yang diawali dari Kota Surakarta”. (Reporter: Mohammad Taufiq Hassan)