News

TBM Keprabon Ikut Meriahkan Gelar Budaya Keprabon

Surakarta –Taman Baca Masyarakat (TBM) Keprabon rintisan Bidang Sosial dan Pembedayaan Masyarakat (Sosma) PC IMM Kota Surakarta meriahkan Gelar Budaya Keprabon IV pada Selasa (24/10) malam di Kelurahan Keprabon, Banjarsari, Surakarta.

Acara yang berpusat di Taman Keprabon dalam rangka nguri-uri kebudayaan daerah tersebut mendapat banyak antusias oleh ratusan warga daerah Keprabon dan sekitarnya.

TBM Keprabon sebagai wadah literasi di RW 4 menampilkan drama kebanjiran. Ditampilkan oleh 13 pemain, anak-anak Taman Baca sukses menampilkan drama tersebut dengan percaya diri. Anang Kusuma Wardhana, selaku Ketua Bidang Sosma dan Penanggungjawab TBM Keprabon mengungkapkan bahwa dipilihnya drama tersebut sebagai pengingat kehidupan warga terdahulu yang suka membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai hingga mengakibatkan banjir. “Harapannya, warga tetap ingat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan agar tetap bersih dan bebas banjir”, tambahnya.

Selain dimeriahkan oleh TBM Keprabon, ada pula penampilan dari tiap RW seperti Tari Gambyong, Tari Merak, Rebana, Gamelan Jawa, dan lain-lain.

Anang juga berharap melalui acara ini mampu menjadi momentum seluruh warga bias memaknai pesan yang ingin disampaikan oleh para penampil.

“Mari saling menjaga diri dan lingkungan agar anak cucu kita hidup bahagia”, tutupnya.