PELANTIKAN PC IMM KOTA SURAKARTA : MERUMUSKAN GERAKAN PEMUDA, MELALUI INTELEKTUALITAS SEBAGAI PANGLIMA

Redaksi

immsurakarta – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Surakarta periode 2016-2017, pada hari ini (10/09) telah resmi dilantik. Pelantikan tersebut, dilaksanakan di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jalan Teuku Umar No. 5, Keprabon, Surakarta. Prosesi pelantikan, dipandu secara langsung oleh Sekretaris Umum DPD IMM Jawa Tengah, IMMawan Meirza Mussaqif Ichsan, S.Pd. Acara ini, dihadiri pula oleh Ketua Majelis Pendidikan Kader PD Muhammadiyah Kota Surakarta, perwakilan Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat Daerah, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan ini, mengambil tema “Merumuskan Gerakan Pemuda, melalui Intelektualitas sebagai Panglima”. Dalam pidato sambutannya, Ketua Panitia pelantikan PC IMM Kota Surakarta, IMMawan Khoirul Andiani menuturkan bahwa “Tema pelantikan ini sengaja dipilih, karena dirasa selaras dengan Visi-Misi Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta yang baru”. Diharapkan, dengan terpilihnya Pimpinan Cabang yang baru ini, IMM Kota Surakarta mampu menggagas jalan baru gerakan pemuda.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum PC IMM Kota Surakarta terpilih, IMMawan Alif Syuhada menuturkan bahwa “Proses mengedepankan intelektualitas memanglah penting, hal tersebut dikarenakan intelektualitas merupakan titik awal menuju perubahan, sebagaimana Kyai Ahmad Dahlan yang dulu mendirikan pendidikan akhirnya mampu mengangkat umat dan bangsa ini menjadi manusia yang bermartabat”. Selain daripada itu, “PC IMM Kota Surakarta juga siap berjejaring dengan pihak manapun, dalam rangka menggagas gerakan pemuda untuk umat dan bangsa yang lebih berkemajuan”, imbuhnya.

Setelah selesai prosesi ikrar dan pelantikan Pimpinan Cabang, dalam serangkaian acara ini juga disajikan diskusi bedah buku karya M.T. Arifin berjudul “Muhammadiyah, Potret yang Berubah”. Diskusi bedah buku yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan pelantikan ini, disampaikan secara langsung oleh sang penulis, M.T. Arifin dan juga panelis Arif Syaifudin Yudhistira yang juga merupakan alumni IMM Kota Surakarta. Adapun pada akhir acara, diikuti pula dengan dilaksanakannya pelantikan sejumlah 13 (tiga belas) Pimpinan Komisariat IMM se-Cabang Kota Surakarta.

Penulis : IMMawan Mahfudh Ali Haidar

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *