News

DPP IMM Bersama Lazismu Perkuat Ketahanan Pangan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Jakarta

 

Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) melakukan aksi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bekerjasama dengan Lazismu dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), fokus aksi dilakukan dengan memperkuat ketahanan pangan kepada masyarakat yang berada di zona merah (DKI Jakarta dan sekitarnya).

Dalam keterangannya, perwakilan dari gugus tugas Covid-19 IMM, Dian Iswanto mengatakan berbagai bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak diperlukan semangat gotong royong. Menurutnya, aksi bersama untuk saling membantu diperlukan dalam mengatasi kondisi wabah Covid-19 di Indonesia.

“Bismillah, dengan semangat gotong royong kita tuntaskan teori trilogi IMM untuk aksi membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Dian dalam keterangannya, Minggu (26/04).

Lebih lanjut, penyerahan bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 saat ini merupakan penyerahan tahap ke-4, setelah sebelumnya melakukan serangkaian aksi serupa. Penyerahan bantuan kali ini DPP IMM dibantu oleh Dewan Pimpinan Daerah IMM DKI Jakarta dan Pimpinan Cabang IMM se-DKI Jakarta untuk melakukan distribusi bantuan kepada masyarakat yang wilayahnya tersebar di beberapa titik di ibukota dan sekitarnya. Paket bantuan yang didistribusikan dalam penyerahan bantuan tahap ke-4 kali ini berupa satu ton beras dan 1120 bungkus mie instan. (Gugus Tugas Covid-19 IMM)